Friday, October 26, 2012

Lukisan 3D Nazi Jerman

"Waiting for orders" karya rOEN911. Perbandingan antara Panzer IV dengan awaknya terlalu njomplang ya?


 Awak panzer medium dan berat Jerman biasanya terdiri dari lima orang: komandan, gunner, loader, driver, dan operator radio/gunner senapan mesin di haluan. Karena latihan mereka yang berat ditunjang dengan skill tinggi membuat para awak panzer Jerman disegani oleh musuh-musuhnya. Dalam lukisan di atas para awak Panzerkampfwagen VI Tiger ini sedang beristirahat sambil merundingkan strategi baru tak lama setelah usai pertempuran melawan Tentara Merah di Rusia utara. Dari seragamnya ketahuan bahwa mereka berasal dari unit Waffen-SS sementara si komandannya adalah seorang Ritterkreuzträger (peraih Ritterkreuz)


 "Panzerfaust Klein 30" karya rOEN911. Si pembuat lukisan memaksudkan untuk menampilkan kendaraan transport lapis baja Sd.Kfz.251 sebagai latar belakang, tapi jadinya malah sebuah OT-810 hasil modifikasi! Mungkin dia mengambil model gambarnya dari kendaraan yang dipakai oleh reenactor


 "One for Jim" karya rOEN911. Di-render menggunakan Cinema 4d dan di-edit dengan Photoshop CS6, lukisan ini memperlihatkan pesawat-pesawat dari No. 303 Squadron yang dipiloti oleh orang-orang Polandia bertarung melawan formasi Jerman tanggal 12 Februari 1942


 "Evening Victory" karya rOEN911. Sebuah Spitfire Mk.1 yang dipiloti oleh Pilot Officer Mike Johnson dari B Flight, 41 Sqn, bertarung dengan Messerschmitt Bf 110 dalam dogfight di Inggris utara tanggal 15 Agustus 1940


 "Jet Hunter" karya rOEN911. Sebuah pesawat P-51 Mustang mengejar Messerschmitt Me 262 "Schwalbe" di atas formasi bomber B-17 "Flying Fortress"


 "Time for Heroes" karya rOEN911. Dogfight antara Spitfire vs Junkers Ju 88


 "Local Heroes" karya rOEN911. Spitfire vs Messerschmitt Bf 109 dalam Pertempuran Britania


 "The Lonely Wolf" karya rOEN911


 "Night Shift" karya rOEN911


 "Backbone of the Luftwaffe" karya Bazze. Lukisan 3D ini menampilkan sebuah pesawat Messerschmitt Bf 109 yang dipiloti oleh Hans Ohly


 "Tightening the Circle" karya Bazze. Adolf Galland (Jerman) vs Jan Zumbach (Inggris/Polandia). Dibuat menggunakan Cinema4D dan dipetakan oleh Bodypaint. Pesawat Messerschmitt Bf 109 dibuat menggunakan Modo


Messerschmitt Bf 109 F-4 ((+ (werknummer 13376) milik Stab I.Gruppe / Jagdgeschwader 77 (JG 77) yang dpiloti oleh Gruppenkommandeur Hauptmann Heinz Bär di atas udara Krimea (Rusia) bulan Mei 1942. Ekornya menunjukkan jumlah kemenangan 103 buah, yang diraihnya tanggal 19 Mei 1942 dimana Bär menembak jatuh tidak kurang dari lima pesawat Soviet! Di hari yang sama General der Jagdflieger Adolf Galland melakukan inspeksi ke I./JG 77, yang bersamaan waktunya dengan kemenangan ke-2000 yang diraih oleh JG 77. Pencapaian Bär ini membuat namanya disebutkan dalam Wehrmachtbericht untuk kedua kalinya dalam edisi 20 Mei 1942


 Messerschmitt Bf 109 G-6 "Rote 13" (Werknummer 27169) milik Oberfeldwebel Heinrich Bartels dari 11.Staffel / Jagdgeschwader 27 (JG 27) "Afrika". Bartels (13 Juli 1918 - 23 Desember 1944) adalah tukang roti asal Austria yang bergabung dengan Luftwaffe tak lama setelah "Anschluß" (Bersatu) dengan Jerman tahun 1938. Pada awalnya dia bergabung dengan Ergänzungsstaffel (Skuadron Latihan/Tambahan) dari Jagdgeschwader 26 (JG 26) "Schlageter" pada awal musim panas 1941 (dan meraih dua kemenangan), tapi kemudian dipindahkan ke 11./JG 1 yang nantinya dinamai ulang menjadi 8./JG 5. Bartels mengklaim 47 pesawat Rusia dalam 100 misi yang dia tembak jatuh di Front Arktik (dengan 21 diantaranya dibukukan hanya dalam jangka waktu satu bulan, September 1942)! Dia dianugerahi Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes tanggal 13 November 1942 sebagai Unteroffizier dan Flugzeugführer di 8.Staffel / III.Gruppe / Jagdgeschwader 5 (JG 5) "Eismeer" / Fliegerführer Lofoten / Luftflotte 5 setelah menembak jatuh pesawat ke-46. Dari bulan Agustus 1943 dia bertugas bersama 11./JG 27 di Balkan dan Jerman. Dia dipindahkan dari JG 5 ke JG 27 setelah ketahuan menenggak miras (bukan oplosan) secara berlebihan sehingga diajukan ke Mahkamah Militer. Kepindahannya ini tidak mengurangi semangat Bartels dalam ber-dogfight ria, dan di akhir tahun 1943 skor kills-nya sudah mencapai 73. Pada bulan Juni 1944 dia mengklaim 11 pesawat Amerika dalam pertempuran selama lima hari di front invasi Normandia. Atas pencapaian ini Bartels dinominasikan untuk mendapatkan Eichenlaub sebagai tambahan bagi Ritterkreuz-nya, tapi prestasinya dianggap belum cukup "layak" sehingga rekomendasinya tidak diterima. Pada tanggal 23 Desember 1944 dia gugur saat pesawat Messerschmitt Bf 109 yang dipilotinya ditembak jatuh oleh sebuah pesawat P-47 Thunderbolt dari USAAF. 24 tahun kemudian (26 Januari 1968) pesawatnya baru ditemukan di wilayah Villip di dekat Bad Godesberg. Selama karir militernya, Heinrich Bartels tercatat meraih 99 kemenangan udara dari 500 misi tempur (49 diantaranya di Front Timur). Medali dan penghargaan lain yang diterimanya: Eisernes Kreuz II.Klasse (22 Juni 1940); Eisernes Kreuz I.Klasse (18 Juni 1941); Ärmelband "AFRIKA"; Luftwaffe Ehrenpokale für Besondere Leistungen im Luftkrieg (5 Oktober 1942); Frontflugspange für Jäger in Gold mit Anhänger; serta Deutsches Kreuz in Gold (20 Oktober 1942)


Sumber :
www.asisbiz.com
www.bazze.deviantart.com 
www.carson-modelsport.com
www.roen911.deviantart.com

No comments:

Post a Comment