Thursday, January 29, 2015

Download Manga "Otto Carius - Doromamire no tora" (Tigers Covered with Mud)




"Otto Carius - Doromamire no tora" adalah Manga produksi 1998-1999 hasil karya sutradara animasi terkenal Jepang Hayao Miyazaki (Studio Ghibli) yang didasarkan atas pengalaman hidup jagoan panzer Jerman Otto Carius (dalam memoarnya, "Tiger im Schlamm"), ditambah dengan pendalaman oleh Miyazaki sendiri melalui wawancara dengan sang tokoh langsung serta eksplorasi ke bekas medan pertempuran di Estonia yang menjadi tema cerita.

Manga ini semuanya diwarnai menggunakan cat air sehingga menambah keindahannya, sementara semua pemerannya dipersonifikasikan sebagai babi dan bukannya manusia (trade mark Miyazaki). Ceritanya difokuskan pada pertempuran yang dilakukan oleh Carius di Narva (Estonia) melawan pasukan Soviet, pertempuran yang membuat namanya melambung ke seantero dunia dan membantunya mendapatkan dua medali paling bergengsi Wehrmacht: Ritterkreuz dan Eichenlaub

Manga ini terdiri dari enam seri singkat yang masing-masingnya terdiri dari 6-7 halaman. Seperti standar semua komik Jepang, maka anda harus membacanya dari kanan ke kiri dan bukannya kiri ke kanan!