Wednesday, October 14, 2009

Kontroversi Walikota Rumania Radu Mazare Memakai Seragam Nazi

Walikota Constanta di Rumania, Radu Mazare, dalam acara peragaan busana yang digelar di kota pantai yang biasa dipakai sebagai tempat tempat peristirahatan Mamaia. Seragam yang dikenakannya adalah seragam jenderal Heer dan bukan SS yang biasa diidentikkan dengan Nazi atau penjaga kamp konsentrasi, seperti yang digembar-gemborkan organisasi-organisasi Yahudi


Radu Mazare berbaris tegap layaknya tentaa Nazi. Di sebelahnya adalah Radu Jr. (15 tahun) yang dari namanya saja kita sudah tahu kalau dia adalah anaknya Mazare


Radu Mazare dan Radu junior dalam acara "Mamaia Night Fashion Show"


Dua Razu dan para model di belakang mereka


Sejumlah organisasi Yahudi mendesak seorang walikota di Rumania untuk mundur dari jabatannya dan dihadapkan pada kasus kriminal. Pasalnya, dia mengenakan seragam Jerman zaman Nazi (tepatnya seragam jenderal Angkatan Darat, Heer), di acara pagelaran busana di wilayahnya, akhir pekan bulan Juli 2009.

Radu Mazare, sang walikota Constanta dan putranya yang berusia 15 tahun, seperti dilansir CNN, Rabu (22 Juli 2009), memasuki panggung dengan pakaian seragam dan langkah tegap (goose-step) layaknya tentara Jerman.

“Dia telah melanggar hukum Rumania dan menganjurkan anaknya untuk berbuat serupa,” kata Direktur Pusat Pengawasan dan Perlawanan Anti-Semit Rumania, dalam surat yang dikirimkan ke kejaksaan setempat.

Dengan perilakunya yang seperti itu, kata dia, Mazare seolah ingin menunjukkan bahwa memakai seragam dan berjalan dengan gaya tentara Nazi adalah hal yang legal dan menjadi tren di Rumania. Karena itu, dia juga mendesak Partai Sosial Demokrat tempat Mazare bernaung untuk memecatnya.

Dalam pengakuannya sendiri, Mazare, 41, menyatakan tidak memerhatikan lambang swastika yang ada di seragam yang dikenakannya itu. “Saya telah memeriksa seragam itu sebelum memakainya. Lambang swastika itu sangat kecil, sehingga saya tak melihatnya,” ujar Mazare.

Alasan dia memilih busana itu, jelas dia, karena merasa kagum saat melihat Tom Cruise mengenakannya di film Valkyrie. “Saya membelinya dari sebuah toko penyewaan busana di Jerman,” kata Mazare.

Rumania sendiri adalah sekutu Nazi pada 1940-1944, saat negara itu dipimpin pemerintahan militer sayap kanan Jenderal Ion Antonescu. Ensiklopedi Holocaust sendiri (yang penuh dengan kebohongan khas Yahudi) menyebut sedikitnya 270 ribu warga Yahudi di negara itu tewas akibat penganiayaan saat Perang Dunia II.


Sumber :
www.inilah.com
www.antisemitism.org
www.isurvived.org


3 comments:

Windy said...

Keren Bro..Salahnya dia ada lambang swastikanya, coba kalo HErr Murni...

Military Ebooks Lengkap

Mamad Taufik said...

Mantap pak walikota... Lanjutkan!

Cowo Rasa Jeruk said...

Itu keren, g ada yang salah dengan Nazi semua itu bagian dari sejarah yang tidak bisa dihapuskan begitu saja, mereka lupa bahwa para pemenang perang dunia II pun pernah dan bahakan sering melakukan pembantai hanya saja semua itu di tutup rapat oleh para sejarawan sejarah yang dapat di bayar oleh uang dimulutnya..!! Heil Hitler..!!