Wednesday, October 28, 2009

Fakta-Fakta Unik, Lucu Dan Menarik Tentang Nazi Jerman (Bagian 5)

Dalam kecamuk pertempuran Kreta, pihak Inggris telah menempatkan artilerinya di sebuah puncak bukit yang mampu menjangkau dengan baik landasan pesawat udara Maleme yang saat itu digunakan oleh Jerman sebagai jalur pensuplaian dan pengumpulan pasukannya. Tapi si artileri diam saja tidak menyalak karena mereka diperintahkan untuk tak menembaki lapangan udara dan dipersiapkan untuk menghadapi invasi amfibi pasukan Jerman yang datangnya dari pantai... yang tak pernah datang. Ternyata terbukti kemudian bahwa penguasaannya atas Maleme memungkinkan Jerman untuk mengembangkan perluasan pasukannya dan kemudian menguasai pulau Kreta!


Inggris sebenarnya mempunyai senjata yang serupa dengan Flak 88 Jerman dalam kampanye di Afrika. Sayangnya, para awaknya diperintahkan hanya menggunakannya untuk menembak jatuh pesawat musuh dan tidak selainnya. Akibatnya, senjata tersebut tetap teracung ke udara ketika panzer-panzer Jerman datang dan menggulungnya!


Sekelompok anak-anak Jerman yang sedang mencari makanan selama berlangsungnya pertempuran Berlin di tahun 1945 telah menemukan beberapa minuman coklat Luftwaffe, yang kemudian dihidangkan oleh ibu mereka dengan harapan akan membantu anaknya untuk tertidur. Sayangnya, coklat itu ternyata adalah coklat khusus yang telah ditambahi oleh obat yang akan mencegah para pilot dari rasa kantuk ketika tengah bertugas. Dan akibatnya sudah bisa diduga, anak-anak tersebut terjaga sepanjang malam!


Dalam pengepungan Dunkirk di tahun 1940, seorang perwira Inggris berpangkat kapten bernama Jack Churchill, yang merupakan atlet memanah, berhasil merubuhkan beberapa orang prajurit Jerman dengan menggunakan busur panjangnya. Kemudian dia berhasil pula menawan beberapa orang di antaranya dengan bermodalkan pedang lebar!


Sekelompok mata-mata Jerman yang bekerja di Uni Soviet menggunakan transmisi radio untuk mengirimkan berita di sebuah apartemen. Ketika baterai radio mereka habis, mereka memutuskan untuk menggunakan power supply apartemen. Hampir saja mereka ketahuan, karena lampu rumah di sekitarnya kemudian berkedap-kedip seirama dengan kode morse yang diketikkan!


Satu-satunya jenderal Jerman yang berhasil diculik oleh Sekutu adalah Generalmajor Heinrich Kreipe, komandan Wehrmacht di pulau Kreta, pada tanggal 26 April 1944. Dalam buku "I'll Met By Moonlight" oleh W. Stanley Moss yang menceritakan tentang misi penculikan tersebut, terselip sebuah kisah yang cukup unik di pagi pertama setelah si jenderal diculik : "Sang jenderal tampak begitu kecapekan dan mengantuk setelah lama berjalan di waktu malam, maka dia lalu membuka jaketnya dan berbaring. Paginya, ternyata diketahui bahwa dia telah kehilangan medalinya yang paling berharga : Ritterkreuz! Hal ini sangat membuatnya kecewa... Dia bercerita bahwa dia mendapat medali tersebut setelah membawa pasukannya dalam kemenangan di front Leningrad di Rusia, sedangkan Eiserne Kreuz yang masih menempel di bajunya, dikatakannya berasal dari masa ketika dia masih bertempur di Verdun dalam Perang Dunia I. Jenderal ini benar-benar telah mengalami banyak pertempuran!"


Adolf Hitler mengangkat Karl Dönitz sebagai panglima Kriegsmarine (Angkatan Laut Nazi Jerman) setelah melihat kesuksesan operasi u-boat yang dipimpinnya di perairan Amerika. Dia kemudian memerintahkan lebih banyak u-boat lagi untuk dikirim ke Norwegia demi mencegah kemungkinan invasi Sekutu disana!


Berita pertama dari operasi yang dilancarkan Sekutu di pantai Dieppe, 1942, dibawa oleh merpati pos!


Beberapa usaha yang dilakukan oleh Tentara Merah untuk meledakkan sebuah jembatan yang diduduki oleh Jerman berakhir dengan kegagalan, sampai tiba seorang wanita dengan keranjang bayi dengan maksud untuk menyeberangi jembatan. Para penjaga Jerman membiarkannya lewat, dan ketika telah sampai di tengah jembatan, si wanita bertindak seakan-akan bermaksud mengganti popok bayinya. Ternyata dia membawa bom yang kemudian meledak dengan hebatnya, dan dibutuhkan waktu satu bulan bagi pihak Jerman untuk memperbaikinya. Bagaimana dengan nasib si wanita? Anda bisa menebaknya sendiri!


Seorang prajurit Rusia yang terluka parah sedang mendapat perawatan dari perwira medis. Tak lama si perwira melihat mata si prajurit basah oleh air mata. Si prajurit berkata dengan lemah bahwa sebelumnya dia telah bersumpah tak akan mati sebelum membunuh 5 orang prajurit Jerman terlebih dahulu. Perwira medis itu lalu menjawab bahwa dia melihat dengan mata kepalanya sendiri kalau si prajurit telah membunuh setidaknya 50 orang Jerman sebelum dia terluka. Sesudah mendengar penjelasan tersebut, si prajurit mati dengan mulut tersenyum...

1 comment:

the_black_satanic_666 said...

saya mau cari knight cross, nyari dimana ya?