Sunday, May 24, 2009

Militer Nazi Jerman (Wehrmacht), Pelopor Seni Perang Modern!

Para sukarelawan Flemish Vlaamse wachtbrigade dengan kamuflase mereka (1944). Kelak model kamuflase ini banyak dipakai oleh negara-negara di seluruh dunia


Panzerkampfwagen dari Divisi Panzer ke-18 sedang melintasi sungai Bug dalam penyerbuan Jerman ke Rusia yang lebih dikenal sebagai Operasi Barbarossa


Seorang tentara menyandang StG 44 dalam pertempuran di Berlin


Kalo yang ini adalah mega artileri 8 Kurz 'Bruno', dilengkapi dengan kanon 28 cm dan digunakan dalam pengepungan Sebastopol. Saking beratnya, artileri ini hanya bisa bergerak di rel kereta api!


Roket V1 andalan Jerman di akhir Perang Dunia II. Bersama penerusnya, V2, roket-roket ini menjadi pelopor dunia antariksa dalam era Perang Dingin


Oleh : Sturmmann Heddy Arya Wirasmara

Tahukah anda..?

1. Bahwa senapan serbu tersukses di dunia AK-47 (Automatic Kalashnikov) itu blue print-nya diambil dari senapan serbu Jerman Reich SturmGewehr 44 (Stg-44) pada saat Berlin jatuh tahun 1945?

2. Bahwa camouflage (camo) atau dalam bahasa kita itu 'loreng tentara' pertama kali diciptakan di dunia adalah oleh Waffen SS (bagian tempur dari angkatan bersenjata Jerman Reich)?

3. Bahwa seragam tentara PDH / PDL dan aksesoris kepangkatannya, yang digunakan oleh hampir seluruh angkatan bersenjata dunia terinspirasi dari seragam Militer Jerman Reich?

4. Bahwa strategi tempur yang paling sukses yang pernah digunakan dimuka bumi ini (yg sekarang digunakan oleh Amerika/Israel dalam invasi ke Irak/Gaza), yakni kombinasi Air Support dan Ground Artileri utk memberikan jalan masuk kepada infantri, itu berasal dari BLITZKRIEGnya militer Jerman Reich?

5. Bahwa teknologi JET tempur itu diciptakan pertama kali oleh AU Jerman Reich?

6. Bahwa perumusan ide bom atom pertama kali dikembangkan oleh ilmuwan militer Jerman Reich (dengan kode operasi 'Heavy Water')?

7. Bahwa sekolah penembak jitu (Sniper School) itu pertama kali diciptakan di dunia oleh Militer Jerman Reich

8. Bahwa teknologi TANK dan KAPAL SELAM terbaik di dunia pada era nya dimiliki oleh Militer Jerman Reich yang kemudian jadi inspirasi sampai sekarang.

Jadi tahukah anda..?

Bahwa Militer Jerman Reich era PD2 itu yang MEREDEFINISI perang modern (Modern Warfare)

Bahwa hampir semua yang kita tau sekarang tentang militer modern & perang modern itu cikal bakalnya berasal dari Militer Jerman Reich era PD2 yang kemudian dikembangkan lagi.

Itulah alasannya kenapa kita kagum & respek terhadap Militer Jerman Reich era PD2!


Sumber :


No comments: