Friday, February 26, 2010

Sedikit Catatan Tentang Berita "Hitler Meninggal Di Indonesia"

Hasil pencarian Google untuk kata kunci "Hitler Meninggal di Indonesia". Coba tebak yang nongol di nomor 2 dari atas? DUARRRR!!! Hehehe... (nomor 2 aja bangga! lol)


Makam Dr. Foch di TPU Ngagel, Surabaya



Kaget juga sekaligus bangga pas membaca berita bahwa pihak Istana Negara menanggapi tentang heboh berita meninggalnya Adolf Hitler di Indonesia, yang salah satu di antaranya diangkat oleh Vivanews. Kenapa bangga? Soalnya tidak lain dan tidak bukan, karena blog inilah yang PERTAMA mengangkat berita tersebut ke dunia internet!

Berawal dari hobi saya mengumpulkan berita-berita dan segala sesuatu tentang Nazi dan Hitler (yang dilakukan dari sejak SD!). Salah satu di antaranya adalah artikel yang dimuat di surat kabar Pikiran Rakyat tertanggal 24 Februari 1994, yang memuat kabar mengejutkan tentang kemungkinan Hitler menghabiskan sisa hidupnya disini. Langsung saja saya salin artikel tersebut dalam buku Big Boss yang memang saya khususkan untuk mengkliping hal-hal terkait. Anehnya, yang saya tahu adalah zaman dulu tak sampai terjadi kehebohan mengenai masalah ini. Entahlah, apa karena beritanya "hanya" dimuat di sebuah koran daerah, atau memang masalah perNazian ini masih belum booming di tanah air?

Ketika saya mulai membuat blog ini, tentu saja pikiran untuk mengangkat kembali masalah ini terngiang terus dalam pikiran saya, sehingga saya akhirnya memposting hasil klipingan tersebut dengan judul "Adolf Hitler Lari Dan Mati Di Indonesia" dengan tanggal posting 29 April 2009 (silakan lihat artikelnya DISINI). Waktu itu saya tak pernah menduga bahwa reaksi akan kemunculan berita ini akan lumayan heboh sehingga "mengundang" pihak pemerintah untuk ikut berkomentar. Saya hanya ingin ada penelitian lebih lanjut mengenai masalah ini, yang dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai minat dan, ini dia, duit. Saya sendiri memang sangat berminat untuk menyelidiki misteri ini sehingga kebenarannya akan terungkap, tapi apa daya dana tidak mencukupi untuk ngalor ngidul ke Jawa mengunjungi makam "Hitler"!

Kemudian mulailah artikel tersebut dikutip sana-sini. Ada yang secara jujur mengungkapkan sumbernya, meskipun lebih sering yang asal kutip tanpa menyebutkan sumbernya. Mulai juga beberapa berita baru muncul belakangan yang memperlihatkan bahwa telah ada upaya dari orang atau badan tertentu untuk meneliti lebih jauh tentang keabsahan berita ini, termasuk mengunjungi langsung ke sumber beritanya, plus menziarahi makam tokoh misterius yang bernama Dr. Foch tersebut.

Semoga kebenaran akan segera terungkap...

Tambahan: Untuk berita-berita terbaru mengenai penyelidikan kematian Hitler di Indonesia, bisa melihat di link di bawah
:

Link 1

Link 2

1 comment:

ustad omen'Z said...

is the best lah buat pendiri nazi ini...
aku salut ma tokoh yang satu ini..
gimana engga dia membuat sejarah yang yang maha dasyat dengan teknologinya kala itu...
andai nazi dulu ga di basmi ma sekutu mungin bangsa yahudi ga akan banyak tingkah dimuka bumi ini...