Friday, November 27, 2009

Third Reich Reenactor di Indonesian Community Expo 2009 Senayan Jakarta

Stand INDONESIAN REENACTOR di acara Indonesian Community Expo 2009. Pasti yang seneng sama Nazi terutama pernak-pernik dan seragamnya langsung ngiler ngeliat pajangan yang ada disini!


Para dedengkot Indonesian Reenactor saat diperkenalkan oleh panitia ke muka panggung. Ada yang pake baju zirah Knight's Templar, seragam tentara Amerika, sementara 90%-nya memakai seragam Third Reich!


Indonesian Reenactor dengan anggota tertua (Delly Soewandi) paling kanan, dan anggota termuda, Kresna Noviarditya, kedua dari kanan. Yang pake seragam Handschar dan topi fez merah adalah ketua IDR, Sturmmann Permadi

Duduk kecapean setelah dapet giliran jaga. Panas wajar saja, kalo ngeliat bahan pakaiannya yang terbuat dari wool!


Berbagai pernak-pernik yang menjadi koleksi para anggota Indonesian Reenactor (IDR), di antaranya senapan KAR98 (airsoft), MG pouch, topi panzerwaffe dan SA, plus map pouch


Sekedar informasi, map pouch (tempat menyimpan peta) yang tergeletak di bawah topi panzerwaffe adalah ASLI peninggalan zaman Perang Dunia II dan terbuat dari kulit domba!


Kalo yang ini "butik" kecil-kecilan yang memajang seragam-seragam era Nazi Jerman. Yang seneng beginian pasti langsung ngiler!


Di belakang pasti tahu bendera apaan!


Yang ini perwira Fallschirmjäger bernama Okie von belekok!


Gaya beda orangnya sama...


Selain memamerkan kostum, ajang ICE juga jadi tempat jualan pernak-pernik Nazi, di antaranya pin, badge, Ritterkreuz, topi, seragam dan lain-lain. Liat aja pengunjung yang berminat, termasuk cewek yang cuman keliatan punggungnya ini!


Prajurit merangkap tukang warung! Hehehe...


Eh, apaan tuh yang dipegang orang di kiri? Awas ah meledug!


Hehehe... Pasti tahu dong yang ini siapa?


Seragam Brigadeführer dari Divisi Panzer SS ke-1 "Leibstandarte Adolf Hitler", persis seperti yang dipakai oleh Sepp Dietrich!


Yang ini seragam jenderal Heer. Sayang pangkat pundaknya nggak ditempelin jadi nggak ketahuan masuk kategori yang mana : Generalmajor, Generalleutnant, General, Generaloberst atau Generalfeldmarschall?


Beberapa di antara anggota IDR berfoto untuk majalah Ikan Lou Han. Dari kiri ke kanan : Alif Rafik Khan, Rana Judisthira, Andrid Pradityo, Kresna Noviarditya, Alfin Lana, Gama Bagus Kuntoadi, Felix Christanto dan Okie Rishananto


Hormaaat... Grak!


Data mengenai seragam yang dipake, dari kiri ke kanan : seragam tropis Deutsche Afrikakorps, SS-Unterscharführer, SS-Obergruppenführer, Major Heer, SS-Sturmmann, Hitlerjugend panzerwaffe, dan Hauptfeldwebel Luftwaffe


Bagi para penggemar Third Rich terutama seragamnya, ajang ICE ini bisa dijadikan ajang pamer kostum "kebanggaan" yang sayang kalau dilewatkan!

Kalau kebelet pengen "Jejermanan", bisa ikut gabung di Indonesian Reenactor disini

11 comments:

Attentäter said...

Wah, dimana yah bisa mendapatkan seragam2 drites Reich. Jadi ngiler ngeliat foto2nya. salam kenal yah.

Monez Riddle said...

kapan lagi ada acaranya ya........ pengen pumya seragam Waffen SS nya jerman ...

Widiawan Winata said...

Keren ya... Pengen jadinya. Acara gituan ada dimana aja sih..?? Terus Kapan lagi?? Kalo untik seragam-sergam Romawi kuno ada ga??

Ony said...

Untuk Map Pouch ( Tas Unt simpan Peta ) yang asli berapa harganya mas?..

Rose said...

wow, buat join grup Indo Reenactment gimana dan dimana ya?? :o

Unknown said...

Iyaa bgmn caranya pgn gbg nie...dr Jombang

Unknown said...

Bang ali saya mau tabya kali seragam afrika korps ada ga tuh? Sama topinya. Kalo ada itu harganya berapa ya? Salah satunya deh hehehe. Mohon infonya nih bang ali. Danke bang

Unknown said...

Ada contak personya g bang... boleh dong gabung...

Unknown said...

Ada contak personya g bang... boleh dong gabung...

Unknown said...

mau2nya IDR dipimpin provokator permadi arya aka ustad abu janda

Mantap said...

Itu abu janda alias Permadi arya