Sunday, June 23, 2013

Album Foto Heinrich Himmler Muda Sebelum Nazi Berkuasa


 Heinrich Himmler di masa muda dengan seragam militer. Pada tahun 1915 dia memulai pelatihan bersama Korps Kadet Landshut. Ayahnya yang seorang guru memanfaatkan kedekatannya dengan keluarga kerajaan Jerman untuk memasukkan Himmler sebagai kandidat perwira, dan dia masuk menjadi anggota batalyon cadangan di Bayerischen-Regiment 11 di bulan Desember 1917. Pada bulan November 1918, saat Himmler masih dalam pelatihan, perang keburu berakhir sehingga dia tidak sempat mencicipi dahsyatnya pertempuran. Pangkat militer terakhirnya adalah Fahnenjunker


Heinrich Himmler sebagai seorang SA-Oberführer sekaligus stellvertretenden Reichsführer-SS di tahun 1928. Perhatikan lambang tengkorak (Totenkopf) di topinya yang masih memakai model lama!
Pada tahun 1929 dia menjadi
Reichsführer-SS menggantikan Erhard Heiden (sampai dengan tahun 1934, "Reichsführer-SS" adalah gelar untuk pimpinan SS dan bukan pangkat sebenarnya)


Heinrich Himmler sebagai seorang SA-Oberführer sekaligus Reichsführer-SS. Medali yang tersemat di saku bajunya adalah Nürnberger Parteitagsabzeichen 1929 (Medali Partisipan Reichsparteitag 1929 di Nürnberg). Setelah pengunduran diri komandan SS sebelumnya, Erhard Heiden, Himmler ditunjuk sebagai Reichsführer-SS yang baru pada tanggal Januari 1929. Pada saat itu anggota SS hanya berjumlah 280 orang dan hanya digolongkan sebagai salah satu batalyon di bawah SA (Sturmabteilung). Himmler sendiri adalah seorang perwira SA berpangkat Oberführer, tapi setelah bulan Januari 1929 tersebut dia selalu menyebut pangkat dan posisinya sebagai Reichsführer-SS 


 Heinrich Himmler dalam foto tertanggal 1 Januari 1933. Di hari itu dia naik pangkat dari SS-Gruppenführer menjadi SS-Obergruppenführer, sementara dalam foto ini sang Reichsführer-SS masih mengenakan kragenspiegel pangkat yang lama. Dia mengenakan armband Nazi di lengannya serta medali Nürnberger Parteitagsabzeichen 1929 (Medali Partisipan Reichsparteitag 1929 di Nürnberg) di seragamnya. Pada tanggal 30 Januari 1933 Adolf Hitler ditunjuk menjadi Kanselir Jerman, dan dari sejak saat itu Nazi menancapkan kekuasaannya sampai dengan tahun 1945. Di tangan Himmler, SS (Schutzstaffel) berkembang pesat, dari anggota awal yang berjumlah ratusan sampai menjadi 1.250.000 orang di tahun 1945!


Sumber :
www.deviantart.com
www.en.wikipedia.org 
www.elginhistory12.wikispaces.com 
www.gettyimages.com

No comments: