Wednesday, June 12, 2019

Foto Wilayah Pendudukan Denmark (1940-1945)


Potongan klip propaganda ini diambil dari "Die Deutsche Wochenschau" Nr. 694 yang dipublikasikan pada tanggal 22 Desember 1943, dan memperlihatkan kunjungan Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) ke wilayah pendudukan Denmark. Kunjungan ini berlangsung dari tanggal 2 s/d 10 Desember 1943, dan Rommel memanfaatkannya untuk melakukan inspeksi ke benteng pertahanan di sepanjang pantai Denmark serta unit-unit Wehrmacht yang menanganinya


 Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) melihat dari dekat latihan pendaratan amfibi yang dilakukan oleh II.Bataillon /  Reserve-Grenadier-Regiment 202 serta Pionier-Landungs-Lehr- und Ersatz-Regiment di pulau Fanø, lepas pantai Esbjerg (Denmark), pada tanggal 4 Desember 1943. Ikut menemaninya para perwira dari Heer, Kriegsmarine dan Luftwaffe. Persis di belakang Rommel, dari kiri ke kanan: Vizeadmiral Hans-Heinrich Wurmbach (Kommandierender Admiral Dänemark), Generalleutnant Eduard Ritter von Schleich (General der Luftwaffe in Dänemark), General der Infanterie Hermann von Hanneken (Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark), Generalleutnant Horst Freiherr von Uckermann (Kommandeur 160. Reserve-Division), dan Generalleutnant Martin Dehmel (Inspekteur der Pioniere und Eisenbahnpioniere im Ersatzheeres)


 Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) melihat dari dekat latihan pendaratan amfibi yang dilakukan oleh II.Bataillon /  Reserve-Grenadier-Regiment 202 serta Pionier-Landungs-Lehr- und Ersatz-Regiment di pulau Fanø, lepas pantai Esbjerg (Denmark), pada tanggal 4 Desember 1943. Ikut menemaninya para perwira dari Heer, Kriegsmarine dan Luftwaffe. Di sebelah kiri adalah Generalleutnant Alfred Gause (Chef des Generalstabes Heeresgruppe B), diikuti oleh Vizeadmiral Hans-Heinrich Wurmbach (Kommandierender Admiral Dänemark)


 
Inspeksi Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) ke instalasi radar Freya LZc milik Luftwaffe, Büffel Stellung, yang terletak di Blåvand (Blaavandshuk ), pantai barat Jutland, Denmark, pada tanggal 5 Desember 1943. Radar tersebut masih dalam tahap konstruksi. Dalam inspeksi ini, Rommel menyoroti perbedaan njomplang di Luftwaffenortungsanlage Blaavandshuk, terutama antara instalasi radar dan meriam yang dilindungi oleh bunker beton, sementara ruangan barak awaknya masih terbuat dari kayu atau batu-bata. Sang Marsekal meminta agar semua bangunan terbuat dari beton atau besi anti bom. Karenanya tak lama kemudian dibangunlah bunker-bunker khusus dari tipe L 487. BTW, Perwira Luftwaffe yang berjalan mendahului di depan Rommel adalah Oberleutnant Paul Pleines (Chef 12. mittlere Flugmelde-Leit Kompanie / II.Abteilung / Luftnachrichten-Regiment 222)


Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) bersama dengan penasihat angkatan lautnya, Vizeadmiral Friedrich Ruge, sedang mempelajari sebuah peta dalam inspeksi mereka ke Hanstholm, Denmark, tanggal 7 Desember 1943. Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark, General der Infanterie Hermann von Hanneken, nongol di antara Rommel dan Ruge. Paling kanan adalah Korvettenkapitän M.A. der Reserve z.V. Dietrich Knippenberg (Kommandeur Marine-Artillerie-Abteilung 118)



7 Desember 1943: Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) dan Korvettenkapitän Knippenberg keluar dari bunker kendali baterai yang mengontrol empat buah meriam pantai raksasa kaliber 380mm. Sang perwira Kriegsmarine nama lengkapnya adalah Korvettenkapitän M.A. der Reserve z.V. Dietrich Knippenberg, dan merupakan komandan Marine-Artillerie-Abteilung 118. Unit ini dibentuk di Hansted (Hanstholm) bulan April 1941 dari unit Batterien (Batterie Hanstholm, Batterie Hansted dan Batterie Agger) yang sebelumnya berdiri sendiri. MAA 118 berada di bawah komando Abschnitt Nordjütland, yang kemudian berganti nama menjadi Marine- Artillerie-Regiment 40. Selama masa eksistensinya (1941-1945), unit ini dipimpin oleh Korvettenkapitän M.A. der Reserve Dr. Otto Crüger (April 1941 - Desember 1942); Korvettenkapitän M.A. Dr. Hermann Schneider (Desember 1942 - Mei 1943); dan Korvettenkapitän M.A. der Reserve z.V. Dietrich Knippenberg (Mei 1943 - Mei 1945)

7 Desember 1943: Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) menginspeksi pasukan Jerman dari unit Marine-Artillerie-Abteilung 118 di Hansted (Hanstholm), Denmark, diiringi oleh komandan mereka, Korvettenkapitän M.A. der Reserve z.V. Dietrich Knippenberg (kedua dari kiri) serta General der Infanterie Hermann von Hanneken (kiri, Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark). Di Hanstholm sendiri terdapat empat buah meriam raksasa kaliber 380mm yang telah dibangun dari sejak akhir tahun 1940. Meriam-meriam ini - yang dinamakan sebagai "schwere Batterie Hanstholm" - mempunyai luas jangkauan 3.000 m² dan diawaki oleh 600 orang anggota Marine-Artillerie-Abteilung 118


 Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) dalam kunjungan inspeksi di wilayah Hansted (Hanstholm), pantai barat Denmark, tanggal 7 Desember 1943. Perwira Kriegsmarine yang mengiringinya di sebelah kanan adalah Korvettenkapitän M.A. der Reserve z.V. Dietrich Knippenberg (Kommandeur Marine-Artillerie-Abteilung 118), sementara bapak-bapak tinggi besar yang mengikuti di belakang Rommel adalah General der Infanterie Hermann von Hanneken (Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark). Foto ini diambil oleh Kriegsberichter Winkelmann, dan pertama kali dipublikasikan dalam bentuk kartu pos pada tanggal 13 Januari 1944


  
 
Kunjungan Generalfeldmarschall Erwin Rommel (Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) ke markas Reserve-Panzer-Abteilung 5 / 233.Reserve-Panzer-Division di dekat Viborg, Denmark, pada tanggal 9 Desember 1943. Ikut mendampingi sang Marsekal dalam kunjungan ini diantaranya adalah General der Infanterie Hermann von Hanneken (Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark), Generalleutnant Alfred Gause (Chef des Generalstabes Heeresgruppe B), Generalleutnant Dr.-Ing. Wilhelm Meise (General der Pioniere Heeresgruppe B), dan Generalmajor Kurt Cuno (Kommandeur 233. Reserve-Panzer-Division)


Generalfeldmarschall Erwin Rommel (kanan, Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) bersama dengan General der Infanterie Hermann von Hanneken (kiri, Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark) dalam acara inspeksi sebuah batalyon Wehrmacht di Kopenhagen, Denmark, tanggal 10 Desember 1943. Di tangan kanannya sang Marsekal memegang sebuah interimstab (tongkat komando). Ini adalah hari terakhir kunjungan kerja Rommel di Denmark yang telah berlangsung dari sejak tanggal 2 Desember 1943. Setelahnya dia berangkat ke Aerodrome Grove pukul 14:35, tiba di Silkeborg dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta api untuk pulang kembali ke Jerman pada pukul 16:15.


Generalfeldmarschall Erwin Rommel (tengah, Oberbefehlshaber Heeresgruppe B und Generalinspekteur der Küstenbefestigungen West) menjadi pemimpin upacara dalam acara parade sebuah batalyon Wehrmacht di Kopenhagen, Denmark, tanggal 10 Desember 1943. Dia memberikan hormat khusus Marsekal dengan mengangkat interimstab-nya. Jenderal tinggi besar di sebelah kiri Rommel adalah General der Infanterie Hermann von Hanneken (Wehrmachtsbefehlshaber Dänemark), sedangkan yang di sebelah kanannya adalah Generalleutnant Ernst Richter (Oberfeldkommandantur Kopenhagen; kemudian dinamai Höheres Kommando Kopenhagen)


Sumber :
www.sgmcaen.free.fr

1 comment:

terserah said...


ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
WA : +85587781483