Wednesday, October 24, 2018

Foto Adolf Hitler Mengenakan Pakaian Sipil

JAS

Koleksi Hoffmann Fotoarchiv yang dibuat pada tanggal 12 April 1936 ini memperlihatkan saat Hitler mengunjungi Gästehaus Hoher Göll di Obersalzberg, Berchtesgaden (Bavaria). Dari kiri ke kanan: Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler), tak dikenal, SS-Untersturmführer Heinz Linge (persönliche Ordonnanz Hitlers), SS-Obersturmbannführer Alfred-Ingemar Berndt (Leiter Abteilung IV in der Presseabteilung des RMVP), SS-Obersturmführer Otto Meyer (persönliche Ordonnanz Hitlers), dua orang tak dikenal, dan SS-Obersturmführer Karl Brandt (Hitlers Begleitarzt). Pada awalnya, Gästehaus (Rumah Tamu) di komplek Obersalzberg diperuntukkan bagi para tamu penting yang mengunjungi Hitler di tempat peristirahatan favoritnya di Berghof, tapi kemudian lebih sering difungsikan sebagai bangunan untuk menampung staff sekretaris Martin Bormann. Sama seperti sebagian besar bangunan penting era Nazi lainnya, Gästehaus Hoher Göll menjadi reruntuhan seusai Perang Dunia II. Baru pada tahun 1995 ia direnovasi dan sekarang menjadi kantor Pusat Dokumentasi Obersalzberg


 Adolf Hitler bertemu dengan para panglima angkatan perangnya di Berghof, Obersalzberg, tanggal 22 Agustus 1939. Dari kiri ke kanan: Adolf Hitler (Führer und Oberster Befehlshaber der Wehrmacht), Generalfeldmarschall Hermann Göring (Oberbefehlshaber der Luftwaffe), General der Artillerie Günther von Kluge (Oberbefehlshaber Heeresgruppen-Kommando 6), Generaloberst Wilhelm List (Oberbefehlshaber Heeresgruppen-Kommando 5), Generaloberst Wilhelm Keitel (Chef Oberkommando der Wehrmacht), Generaloberst Walther von Brauchitsch (Oberbefehlshaber des Heeres), dan Oberst Walter Warlimont (Stellvertreter Chef Wehrmachtsführungsamt). Dalam pertemuan ini, sang Führer memberitahu bahwa perang dengan Polandia sudah tak terhindarkan, dan dia meminta semua panglimanya untuk menghadapi hal tersebut dengan penuh keyakinan serta optimisme, meskipun dibayangi kemungkinan bahwa Inggris dan Prancis akan berada di pihak Polandia (pidato lengkap Hitler bisa dilihat DISINI). Dalam foto ini kita bisa melihat bahwa mereka semua mengenakan pakaian sipil. Ini karena pertemuan tersebut bersifat diplomatik, sebagai sebuah persiapan sebelum perundingan antara Hitler dengan Duta Besar Inggris untuk Jerman, Neville Henderson, yang dilangsungkan di tempat yang sama keesokan harinya (23 Agustus 1939)

-----------------------------------------------------------------------------------

TAILCOAT

 8 Februari 1933: Dalam acara penerimaan pertama korps diplomatik luar negeri tak lama setelah dia naik ke tampuk kekuasaan, Reichskanzler Adolf Hitler terlihat berjabat-tangan dengan duta besar Argentina untuk Jerman periode 1932-1939, Eduardo Labougle Carranza. Dalam acara ini, sang calon Führer mengenakan pakaian jas berekor panjang, sementara rambutnya terlihat tidak serapi biasanya. Carranza mengenang bahwa pemimpin Jerman tersebut "tampak gugup. Tangannya, yang tak menemukan tempat bersandar di sabuk yang biasanya tersampir di pinggang, terus memainkan manset jasnya yang kedodoran..."


Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) dan General der Flieger Hermann Göring (Oberbefehlshaber der Luftwaffe) dalam acara pembukaan Pameran Seni Polandia yang digelar di Berlin tanggal 19 Maret 1935. Di belakang Hitler berdiri Józef Lipski (Duta Besar Polandia untuk Jerman), sementara yang berada paling kanan adalah Mieczysław Treter (kepala pameran). Diantara Göring dan Treter adalah SS-Brigadeführer Julius Schaub (Persönlicher Adjutant Führer und Reichskanzler), sementara pria tinggi besar yang berdiri paling kiri adalah SA-Obergruppenführer Wilhelm Brückner (Chefadjutant Führer und Reichskanzler)

-----------------------------------------------------------------------------------

TUXEDO


10 November 1934: Para petinggi militer, partai dan pemerintahan Nazi Jerman menghadiri acara pementasan drama di Deutschen Nationaltheater, Weimar, untuk memperingati ulangtahun ke-175 tahun dari Friedrich von Schiller (10 November 1759 - 9 Mei 1895), pujangga terkemuka Jerman yang hidup di era Napoleon. Pementasan drama ini sekaligus membuka rangkaian pementasan seni "Schillers Woche" (Minggu Schiller) yang berlangsung selama seminggu penuh. Duduk di balkon VIP, baris depan dari kiri ke kanan: SS-Standartenführer Walter Ortlepp (mitglied des Staatsrat in Thüringen), Willy Marschler (Thüringische Ministerpräsident), Dr. Joseph Goebbels (Reichsminister für Volksaufklärung und Propaganda), Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler), SS-Gruppenführer Fritz Sauckel (Gauleiter für Thüringen), Staatsminister Fritz Wächtler (NSDAP-Reichstagsabgeordneter), dan Generalmajor Maximilian Reichsfreiherr von Weichs (Kommandeur 3. Kavallerie-Divison di Weimar). Membungkuk di belakang Hitler adalah ajudannya, Wilhelm Brückner, yang baru saja dipromosikan dari SA-Gruppenführer menjadi SA-Obergruppenführer sehari sebelumnya. Sementara itu, duduk di baris kedua diantara Wächtler dan Weichs adalah SA-Gruppenführer Gustav Zunkel (Stab des Obersten SA-Führers)


 Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) menerima ucapan selamat secara resmi dari para petinggi angkatan perangnya dalam acara perayaan tahun baru yang diselenggarakan di Berlin, malam tanggal 31 Desember 1935 - 1 Januari 1936. Dari kiri ke kanan: Generaloberst Werner von Blomberg (Reichskriegsminister und Oberbefehlshaber der Wehrmacht), General der Flieger Hermann Göring (Oberbefehlshaber der Luftwaffe), General der Artillerie Werner Freiherr von Fritsch (Oberbefehlshaber des Heeres), dan Admiral Erich Raeder (Oberbefehlshaber der Kriegsmarine). Dalam foto ini Hitler mengenakan tuxedo!


Perayaan Tahun Baru 1938-1939 di Aula Besar Berghof, Obersalzberg. Foto ini diambil dari album pribadi milik Eva Braun. Baris pertama dari kiri ke kanan: Heinrich Hoffmann (fotografer pribadi Hitler), Gretl Braun (adik Eva Braun), Dr.med. Theodor Morell (dokter pribadi Hitler), Heidi Bouhler (istri Philipp Bouhler), SS-Obergruppenführer Dr. Philipp Bouhler (Kepala Kekanseliran), Gerda Bormann (istri Martin Bormann), Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler), Eva Braun (kekasih Hitler), Martin Bormann (Kepala Sekretaris pribadi Hitler), dan Anni Brandt (istri Dr. Karl Brandt). Baris kedua dari kiri ke kanan: Ernst Bahls (pelayan Hitler), Christine "Christa" Schroeder (sekretaris pribadi Hitler), Freda Kannenberg (istri Artur Kannenberg), Dr.Ing. Albert Speer (arsitek pribadi Hitler), Margret Speer (istri Albert Speer), Hanni Morell (istri Dr. Theo Morell), Frau Schmundt (istri Rudolf Schmundt), Ilse Braun (kakak Eva Braun), dan Heinz Lorenz (Wakil Kepala Sekretaris Pers NSDAP). Baris ketiga dari kiri ke kanan: Gerda Daranowski (Sekretaris pribadi Hitler), NSKK-Brigadeführer Albert Bormann (Kepala Urusan Pribadi Hitler), Jakob Werlin (Penasihat Pribadi Hitler untuk urusan Kendaraan Bermotor), Sofie Stork (seniman asal Münich), Friedrich "Fritz" Schönmann (arsitek Nazi terkemuka), Rudolf Schmundt (ajudan Hitler dari Angkatan Darat), Marianne Schönmann (istri Fritz Schönmann), Dr.med. Karl Brandt (dokter pribadi Hitler), dan Artur Kannenberg (Kepala urusan rumah tangga Hitler)


 Adolf Hitler dan Winifred Wagner dalam acara Bayreuth Festspielhaus (Festival Teater Bayreuth), yang diselenggarakan dari tanggal 25 Juli s/d 3 Agustus 1939. Di setiap musim panas, dari tahun 1933 sampai 1939, sang Führer selalu menyempatkan diri untuk menghadiri festival yang didedikasikan kepada komponis Jerman ternama abad ke-19, Richard Wagner. Winifred sendiri - yang kelahiran Inggris - merupakan istri dari mendiang Siegfried Wagner, anak dari Richard Wagner. Dalam foto ini Hitler tampak mengenakan gesselschaftanzug alias tuxedo


Sumber :

No comments: