Sunday, December 1, 2019

Reichsautobahn, Jalan Tol Third Reich



Oleh: Alif Rafik Khan

Rencana pembangunan jalan tol di Jerman telah dimulai dari sejak tahun 1920-an, sebelum Hitler dan Partai Nazi berkuasa. Konstruksi segmen pertama (Köln-Bonn) dimulai pada tahun 1929, dan secara resmi ditahbiskan oleh Konrad Adenauer, Walikota Köln pada saat itu, tanggal 6 Agustus 1932. Ketika Adolf Hitler menjadi Kanselir Jerman pada tahun 1933, dia mengambil-alih program pembangunan yang masih berjalan, dan mengklaimnya sebagai hasil bikinannya sendiri. "Kita sedang menjalankan sebuah program," katanya di akhir tahun tersebut, "yang pelaksanaannya tak ingin kita tunda untuk kemudian dijalankan oleh anak-cucu kita."

Konstruksi autobahn Hitler dimulai pada bulan September 1933 di bawah pengawasan Kepala Insinyur Dr. Fritz Todt. Jalan sepanjang 25 kilometer antara Frankfurt dan Darmstadt, yang dibuka pada tanggal 19 Mei 1935, adalah bagian pertama yang berhasil diselesaikan pada zaman Nazi. Pada bulan Desember 1941, saat kebutuhan perang membuat terhentinya kelanjutan konstruksi Reichsautobahn, para insinyur dan pekerja Jerman telah menyelesaikan jalan tol dengan panjang total 3.819,7 kilometer, dengan 2.500 kilometer sisanya masih dalam tahap pengerjaan!



Sumber :

2 comments:

Unknown said...

Assalamualaikum, mas alif saya mau tanya.. dalam status keprajuritan werhmacht ada istilah "der reserve". apa yang dimaksud "der reserve" itu ?

Unknown said...

saya penggemar wehrmacht khususnya heer, semangat selalu mas alif dalam berbagi info..