Wednesday, April 28, 2010

Edit Foto (Photoshop) Zaman Nazi

Pembuat film wanita Nazi terkenal, Leni Riefenstahl (tengah), mendapat kunjungan kehormatan dari Adolf Hitler di Berlin, bulan Juli 1937. Bersama mereka di foto buatan Heinrich Hoffmann ini adalah saudara Leni yang bernama Heinz (kiri) dan istrinya Ilse (kanan). Perhatikan bahwa dalam foto ini tampak seperti ada bayangan putih layaknya hantu di antara Hitler dan Ilse!


Dalam foto aslinya di atas, tampaklah bahwa bayangan putih tersebut aslinya adalah, tak lain dan tak bukan, Menteri Propaganda Nazi Joseph Goebbels! Masih tetap menjadi misteri kenapa Hitler memerintahkan sahabat terdekatnya untuk dihapus dari foto ini. Apakah mereka sedang saling ngambek satu sama lain? Yang jelas, tak lama setelah foto ini dibuat, sejarah mencatat bahwa Sang Führer mendapat goncangan hebat dalam pemerintahannya ketika dia mengetahui adanya affair antara Goebbels dengan seorang artis luar negeri!


 Foto suvenir ini bertanggal 25 Maret 1943 dan diambil oleh seorang fotografer jalanan yang mengabadikan dua orang Grenadier berpakaian tropis. Untuk lebih memberi kesan "tropis", sang fotografer kreatif tanpa tedeng aling-aling menambahkan bagian atas dua buah pohon kurma di atas mereka, tanpa pusing-pusing memikirkan kebingungan orang yang melihatnya, yang mempertanyakan kemana perginya si batang pohon!


Sumber :

No comments: