Monday, December 26, 2016

Gau-Ehrenzeichen der NSDAP



Gau-Ehrenzeichen der NSDAP (Lencana Kehormatan Gau Partai Nazi) adalah penghargaan politik Partai Nazi yang dikeluarkan oleh para Gauleiter (pemimpin Gau / Distrik), yang diberikan kepada orang-orang yang dianggap berjasa atau untuk memperingati peristiwa tertentu. Lencana ini khusus dikeluarkan oleh Partai Nazi, tapi tidak termasuk lencana nasional. Persyaratan penganugerahannya serta tingkatannya tergantung dari masing-masing Gauleiter.

Gau-Ehrenzeichen bisa disematkan di seragam di setiap waktu, kecuali saat mengenakan Goldenes Parteiabzeichen (Lencana Emas Partai) yang merupakan penghargaan tertinggi Partai Nazi.

Setidaknya terdapat 10 Gau-Ehrenzeichen yang diakui:
  1. Allgemeine Gau-Ehrenzeichen (1923 dan 1925)
  2. Gau-Ehrenzeichen Baden
  3. Gau-Ehrenzeichen Berlin
  4. Gau-Ehrenzeichen Danzig
  5. Gau-Ehrenzeichen Essen
  6. Gau-Ehrenzeichen Osthannover
  7. Gau-Ehrenzeichen Ostpreußen
  8. Gau-Ehrenzeichen Sudetenland
  9. Gau-Ehrenzeichen Thüringen
  10. Gau-Ehrenzeichen Wartheland
-----------------------------------------------------------------------------

GAU-EHRENZEICHEN BADEN



Foto ini adalah salah satu dari enam seri kartupos masa perang dengan tema "Polizei im Osten", dan merupakan hasil karya fotografer terkenal dari SS, Franz Bauer. Dia diambil di Polandia pada tahun 1939 dan memperlihatkan tiga orang anggota Einsatzgruppe. Perwira di tengah adalah SS-Sturmbannführer Franz Sommer (Kommandeur Einsatzkommando 1 / Einsatzgruppe VI). Bila fotonya diperbesar, kita bisa melihat bahwa Sommer mengenakan medali Baltisches Kreuz, SA-Sportsabzeichen, Gau-Ehrenzeichen des Gaues Baden, serta baris pita untuk 1914 Eisernes Kreuz II.Klasse, Ehrenkreuz für Frontkämpfer 1914/1918, dan Dienstauszeichnungen der NSDAP

-----------------------------------------------------------------------------

GAU-EHRENZEICHEN THÜRINGEN




SS-Brigadeführer Karl Pflomm (31 Juli 1886 - 15 Februari 1945)

No comments: