Sunday, April 10, 2011

Pembukaan Soldatenkaffee, Tempat Nongkrong Pencinta Kemiliteran Third Reich dan Sejarah di bandung

Bagi anda yang senang kongkow-kongkow sambil ngebahas sejarah Perang Dunia II terutama Third Reich, bagi anda penggemar "Nazi-Nazian", atau bagi anda yang sekedar pengen melepas penat sambil memandang pernak-pernik Wehrmacht (yang sebagiannya asli berusia puluhan tahun!), kini telah dibuka tempat nongkrong bernama SOLDATENKAFFEE yang berlokasi di Hypersquare Pasirkaliki (Bandung). Pemiliknya adalah anggota IDR (Indonesian Reenactors) juga bernama Henry Mulyana, dan pada hari sabtu tanggal 9 April 2011 telah dilaksanakan grand opening kafe bernuansa sejarah tersebut.

Pokoknya dijamin puas karena makanannya enak, suasananya bikin betah, plus harganya pun bersaing! Di bawah ini adalah foto-foto pada saat grand opening SOLDATENKAFFEE, dan foto-fotonya merupakan hasil jepretan Kriegsberichter (Koresponden perang) IDR Frenky Wong. Enjoy!















































































































































































48 comments:

Irfan Rawker SS said...

Kang Alif, foto-fotona keren banget deh....! top marketop deh....


Irfan Rawker....

nur rizky said...

ada no telepon yang bisa dihubungti gak neh ke soldatenkaffee nya langsung...masa gak ada line teleponnya???huhuhuhuhuhu

Gasse-Geir said...

Hi Arif

Wonderful pictures - it looks like so much fun. IndoNazi fun! :)

satya said...

Kalau ingin gabung reenactor bandung bagaimana caranya ya.
Alamat dan no telepon yang bisa di hubungi berapa?

Hatur nuhun

Rinaldi said...

Naziisme adalah ideologi fasis dan rasis yang dalam sejarahnya pernah membantai banyak orang, terutama dari ras Yahudi.

Sebenarnya kurang etis apabila "hal-hal yang berbau nazi" dijadikan hobi semacam ini. Dengan membangga-banggakan simbol-simbol Nazi, seolah kalian itu mengamini genosida massal atas nama ideologi rasis/superioritas ras Arya.

Apakah kalian tidak malu? Apakah kalian tidak berpikir bahwa jika kalian hidup di jaman Nazi, kalian juga gak tertutup kemungkinan ikutan dibantai karena "bukan ras Arya?"

Nadia Maharani said...

Parah...padahal di Jerman sendiri, hal-hal berbau Nazi itu sangat sensitif & traumatis. Memang, sy suka mengkoleksi film dokumenter dan buku2 ttg PD 2 di Eropa. Tp utk masuk ke klub semacam ini, sy tdk akan mau. Byk keluarga teman sy di Jerman yg jd korban, terutama yg berdarah Polandia. Bagaimana perasaan mereka jika mereka tahu ada klub pecinta Nazi di Indonesia? Keterlaluan...

Марсель Сусанто said...

Saya penggemar sejarah militer, terutama perang dunia 2. Karena itu saya tahu betul kekejaman dan kesadisan Nazi dan Waffen SS.

Apakah kalian tak tahu, simbol swastika dan SS itu adalah simbol genosida jutaan orang Yahudi, sosialis, gipsi, slavia, dll? Berhubung kalian adalah "reenactor" seharusnya kalian tahu, jadi saya curiga, jangan² kalian ini malah orang² PEMUJA genosida dan pembantaian. Bikin malu saja ...

Agendosa said...

Anjing-anjing fasis!!!

denks_ass said...

fuck you! i hate you! i want kill you! i want you kiss my ass! fuck you! fuck! facist must die!!!

ketut-santrawan said...

Demi ngisi perut sampai menggadaikan rasa empati dan hati nurani. Perpaduan kebodohan dan kerakusan. Mata duitan. Kalau salah satu dari kalian ke eropa trus dibantai neo nazi baru kapok.

Queen Evening said...

kalo cuma sekedar lucu2an cosplay, kenapa gak bikin cosplay PKI aja?

Queen Evening said...
This comment has been removed by the author.
Mukhlison S Widodo said...

Nazi apa Nippon sih Ini, kok kayak tentara Kate dari timur hue he he

Mukhlison S Widodo said...

Nazi apa Nippon sih Ini, kok kayak tentara Kate dari timur hue he he

Tok Tok Guest House said...
This comment has been removed by the author.
Tok Tok Guest House said...

Idioten...
Nazi kok minum Aqua. Nazinya kini lagi ramadhan ya? Ha..ha..
Was zum lachen was ihr reichekinder gemacht habt.

candra aditya wiguna said...

wah keren ini Soldatenkaffeenya mas, bisa nyaingin Stilrod cafe yang bernuansa London di Surabaya nih :D

Sinyo Imam said...

Aduh orang2 ini!bego apa ga peduli ya?ga tau apa mereka kalo nazi dulu menang ,bakal jadi apa mereka.jadi babu tanpa gaji dah paling bagus tuh

Queen Evening said...

Seumur-umur saya baru tahu orang-orang sebodoh ini. Mungkin saya menaruh respek lebih ke para pemuja setan atau teroris daripada anda-anda. Bukannya kagum, saya malah malu setengah mati ada orang indonesia sebodoh ini. Sejarah berkata, dan tidak bisa dihapus.
Saya usul saja deh, apa lebih baik atribut dan kecintaan anda diganti pada bung karno saja, daripada ke hittler yang sakit jiwa itu. Apakah kalian sudah pernah bertemu neo nazi? Sepertinya kalian bakal dibantai nomer satu deh.

Queen Evening said...

Seumur-umur saya baru tahu orang-orang sebodoh ini. Mungkin saya menaruh respek lebih ke para pemuja setan atau teroris daripada anda-anda. Bukannya kagum, saya malah malu setengah mati ada orang indonesia sebodoh ini. Sejarah berkata, dan tidak bisa dihapus.
Saya usul saja deh, apa lebih baik atribut dan kecintaan anda diganti pada bung karno saja, daripada ke hittler yang sakit jiwa itu. Apakah kalian sudah pernah bertemu neo nazi? Sepertinya kalian bakal dibantai nomer satu deh.

antifasis nusantara said...

bener bener begoo ni orang pada !!! smoga sebentar lagi ketemu sama kita ( KANN )komunitas anti neo nazi .. Semoga Tuhan Melindungimu..

ink_girl said...

di kompas aja kmarin universitas di korsel minta maaf ke perkumpulan yahudi dunia ttg mahasiswanya yang pasang foto hitler dan bergaya nazi (angkat tangan kanan keatas 'HAIL hitler" ) lah ini mlh ada bendera nazi dgn sgala atribut dan lambang swastikanya...OMG pls have a heart will you?ga prnah liat film btapa sadis dan kejamnya mereka bantai berjuta2 org yahudi dan polandia?kalo indo deket jerman juga kita abis dibantai semua!
ckckckckckckckckckckck #SMH

Riki Harfani said...

SMASH NAZIS SCUM FUCK OFF !

Awan Tempelaars said...

idiots!!

ajjistia bayu said...

HADEEEEHHHHH.......PEMERINTAH SETEMPAT JUGA UDAH NGIJININ USAHA YANG KAYAK GINI AN ? GK HABIS PIKIR SAYA ?????? ANCUR NEGARA INI

Sutera Gordyn said...

NAZI INDONESIA beda dgn NAZI GERMAN,indonesia punya PAHAM sendiri jadi jgn ngajarin KAMI soal mana baik mana salah.. kalian parah pendukung YAHUDI FUCK YOU ALL.. inget NAZI indonesia bisa saja membantai NAZI GERMAN kalau seandainya meraka CARI PERKARA.. So CAMKAN ITU..

Sutera Gordyn said...
This comment has been removed by the author.
ketut-santrawan said...

Beda sama Nazi Jerman???...Jadi Nazi Goreng! Kan kulit kalian pada gosong, tuh! Oh ya, "Cafe"nya sekalian dilengkapi gas chamber ya. Trus menunya es krim rasa cianida. Itu cocok buat nyembuhin otak orang2 sakit, pendukung paham fasis!

ysmithsam said...

Seragam sih boleh tentara NAZI, tapi kalo wajahnya pribumi tulen, jadinya malah mirip tentara KNIL. Tentara NAZI itu dalam bayangan saya, potongan kaukasia dan rata-rata 6ft, bukan potongan Asia dan 5,3ft.

carl sagan said...

Ini Hobi paling norak dan memalukan yang pernah saya lihat. Saya yakin isi penggemar cafe ini adalah anak2 alay baru kaya yang kebetulan soldier wannabe..

Kapan-kapan saya akan main kesana, saya troll abis nanti yang ada di cafe..

facist basterd!!!!

Aditya Nandiwardhana said...

This is ironic. Nazism promotes white supremacy and Aryan race as the master race. Now some short yellow skinned people create a tribute to the Third Reich? You guys are a bunch of idiots.

Semoga kafenya laris deh...

Alo Ngero said...

astaga..., ternyata di indonesia ada neo nazi. yang bangsa Jerman sendiri, Nazi merupakan salah satu sejarah paling kelam Negara Jerman.

soen lenna said...

i like it ,,, yang ga suka ya bodoh mamat ...... and buat yang kontra jangan sok loe ,,, jd manuasia aja belon uda sok salam K M A lol....

soen lenna said...

mungkin jika aku menjadi seorang pemimpin niscaya aku lebih sadis dari hitler ......

buat alif ..keren banget koleksinya salute

.putt. said...

Orang jelek masi bisa dioperasi plastik, tapi klo orang tolol bin dungu itu mutlak, udah ga bisa ditolong lagi. Klo kalian hidup di jaman Nazi, pasti kalian akan jd target utama untuk dikirim liburan ke Sachsenhausen atau Dachau krn kalian memenuhi dua kriteria itu, ditambah kemutlakan warna kulit, rambut, dan mata kalian. Rasakan juga gimana fun-nya tinggal di dua tempat itu, tinggal berdesakan di ruangan 4x4m, suhu -20 derajat tanpa penghangat, dan tanpa pasokan makanan layak.
Have fun.

efri sandi said...

elah baru tau Nazi setengah setengah aja sok ngata ngatain lo, cari fakta nya bener bener baru comment

man- Obelx said...

saya meliat nazi itu dari sejarah nya bukan dari propaganda yahudi atau amerika... saya rasa tidak salah klo mengemari mereka... mereka berjuang untuk harga diri bangsa mereka... oke admin bagaimana agar bisa bergabung dengan agan2 yang disitu...kasi tau ya broo...

Fauzi Roges said...

Anjir parah, postingan tahun 2011 baru direspon 2013 itupun setelah ada pemberitaan masive yang beredar ttg kafe ini. :)
Ingat, sejarah ditulis oleh pemenang perang bung !

nanang sugianto said...

bagus konsepnya berbisnis dengan gunakan costplay, hanya yang dipertanyakan, apa ini tidak menyingung perasaan orang lain di salah satu ujung dunia, orang yahudi atau israel, kalo mereka disana jengkel terus mereka buka PKI cafe di israel sana, coba gimana perasaan kamu, tolong dipikirkan lagi

ps : mudah2an ngak muncul cafe PKI, cafe komunis, cafe zionis,cafe khmer merah, cafe JI, atau cafe FPI,...hmmm kacau deh dunia

Alo Ngero said...

mungkin Israel dan Yahudi generasi sekarang tidak terlalu tersinggung dg ini, sakit hati mungkin, seolah mendukung genosida manusia hanya karna ras. Tapi mereka sudah faham Indonesia anti israel, tapi berbisnis dg israel.
Yang sakit hati dan tidak nyaman adalah orang Jerman sendiri. Mereka sesungguhnya malu punya seorang Hitler, yang merasa dikacangin oleh Hitler yang sejatinya adalah psikopat kelahiran Austria.tentang kaffe ini sudah dilihat bagi yang mengerti sejarah Jerman atau yang kenal Jerman dengan dekat, bahkan rakyat Jerman yang plural pun miris ngeliat warga Indon begitu menjunjung konsep Nazi.

eds said...

itu orang tua makin tua , makin dongo aka BEGO...

Fendi Haryanto said...

Ngapain seh koq mayoritas pada benci sama Nazi-German?
Kalian tau nggak Nazi-German berjasa besar menghabisi Londo (Belanda), yg notabene menjajah bangsa kita Indonesia???
Dalam kenyataannya, Nazi-German tdk pernah menjajah bangsa kita.
Coba pelajari lg tuh sejarah, pasca Nazi kalah di PD II, si Londo (Belanda) malah membonceng sekutu dgn harapan bisa menjajah bangsa kita lagi... Paraaahhh...

kang Iwan gunawan said...

kok diributin sekarang ... soldatenkaffee dah lama gan ...

Iskandar Zulkarnain said...

salut, terus maju pecinta third reich, koment untuk para pembenci "pecinta kemiliteran third reich", mereka mencintai semangat, juang dan tempur dari serdadu jerman jadul

Iskandar Zulkarnain said...

Paham Nazi sangat berpengaruh di dindonesia, contohnya, banyak parpol yang mempunyai pasukan, pake baret, sangkur dan sepatu lars. apel bendera tiap senin, struktur organisasi dan masih banyak lainnya. baca sejarah nazi lebih dalam dan anda akan terkejut, anda sudah menjalankannya juga....

Agz Egopena said...

Sejarah kok dipercaya, baru dngar ato liat 'NAZI' saja langsung sewot, marah2 ga karuan.
Saya di sini netral, dan cuma mau bilang : "JANGAN TERLALU BEGO BUAT PERCAYA DENGAN SEJARAH. APALAGI KALO CUMA BISA BACA 1 BUKU TERUS LANGSUNG NARIK KESIMPULAN NAZI ITU BURUK ATAU SEBALIKNYA"

Apapun itu, bicara konsep mereka sangat kreatif!!!

Dan di luar itu, ANDA LEBIH SETUJU ADA CAFE NAZI ATAU CAFE ZIONIS ???
CAMKAN ITU !!!**

**cuma buat yg bisanya menghina !!!

RUBBERCRUST said...

NAZI FUCK OFF..!!!

rojali raja roman roy said...

gw salut cuma nazi yang berani terang2an bantai kaum yahudi mana yg teriak anti zionis tapi cuma bom bunuh diri yg semua mati orang yg ngga tau menau maka yg teriak anti zionis cuma para pengecut dan boneka2 zionis aslinya,coba mana pemimpin dunia yg berani terang2an melawan yahudi dengan perang terbuka.