Tuesday, August 3, 2010

Koleksi Quote Para Tokoh Perang Dunia II

  1. "Kita hanya perlu menendang pintunya, dan seluruh struktur yang membusuk itu akan runtuh dengan sendirinya." - Adolf Hitler, sebelum memulai invasi ke Uni Soviet ketika diperingati oleh para jenderalnya tentang kekuatan sebenarnya dari negara Beruang Merah tersebut.
  2. "Aku dapat saja memusnahkan seluruh bangsa Yahudi di dunia, tapi aku sengaja menyisakan beberapa di antaranya agar kau tahu alasan aku melakukan hal tersebut kepada mereka." - Adolf Hitler.
  3. "Semakin besar suatu kebohongan, semakin orang percaya kepadanya." - Adolf Hitler.
  4. "Bila aku mempunyai anak, aku menginginkan dia seperti kamu." - Adolf Hitler kepada Léon Degrelle.
  5. "Saya bukanlah seorang yang jenius dalam pertempuran udara, selebihnya hanyalah sebagai pekerja keras biasa. Memang saya telah merontokkan 125 pesawat musuh dari 800 misi penerbangan, tapi masih sangat jauh bila dibandingkan dengan Hartmann, Barkhorn, atau Marseille. Mereka hanya memerlukan setengah dari jumlah misinya, dan skornya berlipat ganda dari jumlah kemenangannya." - Dietrich 'Dieter' Hrabak.
  6. "Kepada komandan tentara Jerman: GILA! Ttd: Komandan Amerika" - Brig. General Anthony McAuliffe, komandan pasukan Amerika di Bastogne yang terkepung, dalam surat balasannya kepada pimpinan tentara Jerman yang memintanya menyerah.
  7. "Generasi yang akan datang akan mengutuk di atas batu nisan anda atas apa yang telah anda lakukan." - Erich von Ludendorff kepada Paul von Hindenburg setelah Hitler terpilih menjadi Kanselir Jerman.
  8. "Jangan pernah bertempur kecuali kamu dapat meraih sesuatu dengan memenangkannya." - Erwin Rommel.
  9. "Orang harusnya tidak melihat orang lain hanya dari kualitasnya sebagai prajurit, karena kalau semuanya begitu kita tidak akan mempunyai peradaban." - Erwin Rommel.
  10. "Ketika aku mengatakan bahwa Bomber-bomber Inggris telah dengan seenaknya menghancurkan tank-tankku dengan bom 40mm mereka, Reichsmarschall (Hermann Göring), yang tampaknya tersentuh dengan apa yang aku katakan, menjawab: 'Itu benar-benar mustahil. Amerika hanya tahu cara membuat pisau cukur'. Terus aku katakan: 'Kita juga dapat melakukan hal yang sama dengan pisau-pisau cukur itu, Herr Reichsmarschall." - Erwin Rommel.
  11. "Benar-benar tak terpikirkan kalau suatu saat kami akan mengirim lagi pasukan ekspedisi militer dalam jumlah sebesar perang yang lalu (Perang Dunia I)." - Frank Knox, penerbit koran Chicago Daily News dan mantan kandidat wakil presiden partai Republik, 3 April 1940.
  12. "Dan sementara saya berbicara kepadamu ibu-ibu dan bapak-bapak, saya akan berikan lagi satu jaminan. Saya telah mengatakannya sebelumnya, tapi saya akan mengatakannya lagi dan lagi: anak-anak anda tercinta tak akan pernah dikirim untuk berperang di tempat yang jauh." - Franklin Delano Roosevelt, Presiden Amerika Serikat, dalam kampanyenya untuk pemilu pemilihan kembali di Boston, 30 Oktober 1940.
  13. "Heil Fiorello! Heil Franky!" - Franklin D. Roosevelt kepada Walikota New York Fiorello LaGuardia, dan jawaban balik Fiorello.
  14. "Rusia telah tamat!" - Franz Halder selama Operasi Blau.
  15. "Tekanan akan menghasilkan berlian." - George S. Patton.
  16. "No bastard ever won a war by dying for his country. He won it by making the other poor dumb bastard die for his country (tak pernah ada keparat yang memenangkan perang dengan mati demi membela negaranya. Dia memenangkannya dengan membuat keparat bodoh lain mati demi membela negara mereka)." - George S. Patton.
  17. "Seribu tahun akan berlalu dan kesalahan dari Jerman tetap tidak akan terhapus." - Hans Frank dalam Pengadilan Nürnberg.
  18. "Es gibt keine verzweifelten Lagen, es gibt nur verzweifelte Menschen (Tak ada itu yang namanya situasi putus-asa. Yang ada hanyalah manusia putus-asa)." - Heinz Guderian.
  19. "Akan tiba saat dimana 80 juta penduduk Jerman, semuanya mempunyai keturunan Yahudi di darah mereka. Mereka akan berkata: Semuanya adalah babi, kecuali kami yang merupakan Yahudi kelas pertama." - Heinrich Himmler di Posen.
  20. "Bila Barat tidak mau berdamai dengan Third Reich, maka kita akan membiarkan komunis mengambil alih Eropa." - Hermann Göring.
  21. "Satu skuadron Spitfire, Herr Reichsmarschall!" - jawaban dari Adolf Galland (jagoan Luftwaffe) terhadap pertanyaan dari Hermann Göring: 'Apakah ada yang kau butuhkan?' Jawaban ini begitu terkenalnya sehingga diabadikan dalam film The Battle of Britain.
  22. "Bila kami musnah, kami akan mendobrak pintu di belakang kami dan dunia pun akan runtuh." - Joseph Goebbels.
  23. "Kuantitas (jumlah) mempunyai kualitasnya tersendiri." - Joseph Stalin.
  24. "Kematian dari satu orang adalah tragedi, tapi kematian dari satu juta orang adalah statistik." - Joseph Stalin.
  25. "Kematian menyelesaikan semua masalah. Tak ada manusia, tak ada masalah." - Joseph Stalin.
  26. "Saat ini Amerika Serikat begitu korup dan tak bermoralnya sehingga, sama seperti Prancis dan Inggris, mereka tak bisa lagi dipandang sebagai sebuah kekuatan militer yang berarti." - Richard Walther Darré, Reichsminister, dalam pidatonya di hadapan para pejabat tinggi partai Nazi bulan Mei 1940.
  27. "Kami tak akan berperang dengan Jepang dalam 48 jam, 48 hari atau 48 tahun ke depan." - Wendell Wilkie, mantan kandidat partai Republik untuk pemilihan Presiden Amerika Serikat, tanggal 7 Desember 1941.
  28. "Nikmati saja perang yang terjadi, karena kedamaian hanya akan mendatangkan keburukan." - Winston Churchill.
  29. "Orang Amerika selalu melakukan hal yang benar... setelah sebelumnya mereka menghabiskan semua alternatif pilihan yang ada." - Winston Churchill.
  30. "Seekor domba dalam pakaian domba." - Winston Churchill terhadap Clement Atlee.
  31. "Seorang manusia sederhana yang mempunyai terlalu banyak masalah untuk disederhanakan." - Winston Churchill terhadap Clement Atlee.
  32. "Sebuah taksi kosong tiba di Nr.10 Downing Street, dan ketika pintu dibuka Atlee langsung keluar." - Winston Churchill terhadap Clement Atlee.
  33. "He looked at foreign affairs through the wrong end of a municipal drainpipe." - Winston Churchill terhadap Neville Chamberlain.
  34. "What could you hope to achieve except to be sunk in a bigger and more expensive ship this time." - Winston Churchill terhadap Lord Mountbatten.
  35. "Never in the field of human conflict was so much owed by so many to so few." - Winston Churchill.
  36. "Kepercayaanku kepada para pemimpin kita telah turun drastis di bawah titik nol." - Wolfram von Richthofen kepada Kepala Staff Luftwaffe Hans Jeschonnek tanggal 12 Desember 1942 selama berlangsungnya upaya mati-matian Luftwaffe mensuplai Tentara ke-6 Jerman yang terkepung di Stalingrad melalui udara.
  37. "Lingkungan terbaik untuk tank adalah lingkungan dimana di dalamnya tidak terdapat senjata anti-tank." - Doktrin militer Rusia.
  38. "Puji Tuhan dan berikan amunisi itu." - Seorang pendeta di salah satu kapal perang Amerika saat Jepang menyerang Pearl Harbor.
  39. "Berhenti menari, Stalingrad telah jatuh!" - Ucapan Duta Besar Jerman di Bern (Swiss) melalui telepon kepada Menteri di kedutaan Jerman di Roma Fürst von Bismarck, yang sedang mengadakan liburan beserta istrinya di St. Moritz pada sore hari tanggal 31 Januari 1943.
  40. "Pertempuran penghabisan kini dimulai. Pasukan, tank dan pesawat terbang yang tak terhitung jumlahnya telah dikerahkan melawan kita di Timur. Rusia ada di sana untuk keputusan final." - Siaran Radio Berlin tanggal 12 Januari 1945.
  41. "Akhirnya kita berhadapan mata dan mata dengan kematian. Kita harus menghadirkan kembali semua harapan dan keberuntungan. Pengorbanan sampai darah terakhir benar-benar dituntut dari kita. Penyerahan diri kepada musuh hanya akan membuat kita lumpuh dan melemahkan ras kita bergenerasi-generasi selanjutnya." - Juru bicara radio Jerman dalam siarannya untuk menyemangati pasukan Jerman selama pertempuran di Hungaria bulan Oktober 1944.


Dari berbagai sumber

No comments: