Sunday, August 29, 2010

The Waffen SS: Hitler's Elite Fighting Force (1989)



Eagle Vision Media adalah perusahaan pembuat film-film dokumenter yang mempunyai total 5.000 jam cuplikan film-film bersejarah dalam koleksinya plus 800 jam program yang telah dikeluarkan. Mereka juga terkenal karena kerjasamanya dengan A&E Network, The History Channel, PBS, The Discovery Channel, The Learning Channel dan lain-lain. Prestasi yang telah diraihnya antara lain Piala Emmy untuk kategori produsen film dokumenter, dan pelopor dalam penggunaan grafis 3 dimensi untuk penggambaran lokasi-lokasi bersejarah secara animasi.

Kali ini mereka mengeluarkan film dokumenter yang menceritakan tentang pasukan Hitler paling terkenal, yaitu Waffen-SS. Dari mulai sejarahnya sampai pertempuran-pertempuran yang dilakoninya diceritakan secara tuntas, termasuk juga tuduhan-tuduhan bahwa mereka adalah pelaku dari banyak kejahatan perang. Tidak seperti film dokumenter lainnya, dalam film "The Waffen SS: Hitler's Elite Fighting Force" ini tidak ada cuplikan wawancara, baik dengan veteran perang maupun ahli sejarah. dari awal sampai akhir yang ditampilkan adalah full cuplikan film masa Nazi yang bersejarah, dan membuat betah mata!


1 comment:

Meylisa said...

Mau nanya. Filmnya dijual dimana ya? Untuk beli film2 sejarah itu dimana ya? Karena dari dulu pengen banget punya film2 sejarah dunia cuma gak tau belinya dimana. Apalagi tentang hitler, NAZI. Thanks yaaa