Sunday, August 21, 2016

Drillichanzug (Pakaian Kerja / Latihan)



Para awak anti-tank ini berpose bersama dengan sebuah PaK 35/36 3,7cm dengan memakai seragam latihan putih (drillichanzug). Senjata di atas dipergunakan secara luas untuk keperluan pelatihan dan menjadi senjata anti-tank standar Wehrmacht. Beratnya hanya 432kg dan dilengkapi oleh perisai landai. Senjata ini mampu menembak secara akurat sampai sejauh 4km!


Dua orang instruktur Luftwaffe berfoto bersama dengan para kadet yang menjadi tanggungjawab mereka di sela-sela latihan dasar. Para rekrutan ini mengenakan pakaian putih dari bahan denim, yang populer digunakan di daratan maupun di lautan. Lori yang mereka tumpangi biasa terdapat di lokasi pembangunan gedung, pertambangan atau tempat-tempat lainnya yang banyak terdapat muatan berat. Relnya sendiri biasanya dibuat secara temporer di sepanjang jalur muatan untuk menghindari masalah yang muncul apabila membawa barang-barang berat melewati tanah yang lunak atau berbatu. Barang-barang berat ini umumnya masih ditarik dengan kuda atau lokomotif kecil, sampai setelah Perang Dunia II berlangsung beberapa tahun. Lori sendiri hanyalah menjadi bagian kecil dari lalulintas jalan - terutama di jalan yang belum dilapisi aspal - karena sebagian besar pengangkut yang lalu-lalang adalah gerobak kuda atau kendaraan bermotor


 Acara kunjungan Panglima Angkatan Darat Jerman Walther von Brauchitsch ke garis pertahanan Westwall / Siegfried Line di Front Barat, tanggal 11 Maret 1940. Pada saat ini, pihak Jerman sedang giat membangun konstruksi bunker dan jaringan pertahanan yang berhadapan dengan Maginot Line di wilayah Prancis. Berdiri sendirian di tengah adalah General der Infanterie Ernst Busch (Oberbefehlshaber 16. Armee), sementara di atasnya adalah, dari kiri ke kanan: perwira Heer tak dikenal, Generalleutnant Albrecht Schubert (Kommandierender General XXIII. Armeekorps), Generaloberst Walther von Brauchitsch (Oberbefehlshaber des Heeres), Oberst Erich Brandenberger (Chef des Generalstabes XXIII. Armeekorps), dan Generalmajor Franz Mattenklott (Kommandeur 72. Infanterie-Division)


Sumber :
Buku "Images Of War: Panzer Divisions At War 1939-1945" karya Ian Baxter
Buku "Wolfpacks At War: The U-Boat Experience In WWII" karya Jak Mallmann Showell
www.beeldbankwo2.nl

No comments: