Friday, September 23, 2011

Foto Tokoh Third Reich Dengan Seragam DLV (Deutscher Luftsportsverband)


Char. Oberst Dr.Ing. Ernst Brandenburg (4 Juni 1883 - 1 Juli 1952)


Generalmajor Wolfgang von Gronau (25 Februari 1893 - 17 Maret 1977)



Theodor Croneiss (18 Desember 1894 – 7 November 1942) mengenakan seragam DLV (Deutscher Luftsportsverband) dalam tiga buah foto yang diambil pada tahun 1934. Calon jenderal SS ini memakai schirmmütze (visor cap) dengan lambang nasional elang dan swastika model awal. Di kerahnya terdapat kragenspiegel dengan pangkat Schwarmführer (pimpinan penerbangan) setingkat Oberleutnant. Di atas saku terdapat wing pilot/observer DLV, sementara di bawahnya adalah tiga medali yang didapatnya dalam kancah Perang Dunia Pertama, dari kiri ke kanan: Kaiserreich Flugzeugführer-Abzeichen, Eisernes Kreuz I.Klasse, dan Osmanlι Pilot Brövesi (Ottoman Pilot's Badge). Selain itu, hampir tak terlihat di bagian kiri seragamnya adalah medali Turki lainnya, Ḥarp Madalyası (Eiserner Halbmond / Gallipoli Star). BTW, foto koleksi NARA ini begitu jelasnya sehingga kita bisa melihat jalinan benang di seragamnya saat di zoom!



Generalleutnant der Luftwaffe Erich Homburg (2 Oktober 1886 - 4 Juli 1954) dalam sebuah foto yang diambil pada tahun 1933 atau 1934. Disini dia mengenakan seragam DLV (Deutscher Luftsportverband) - yang merupakan cikal-bakal Luftwaffe - dengan pangkat DLV-Schwarmführer. Di dada sebelah kiri tersemat Österreichisches Feldpilotenabzeichen, sementara medali dengan lambang swastika di dada sebelah kanan adalah penghargaan penerbang Finlandia dengan nama resmi Suomen lentomerkki (Finnish Pilot's Badge). Dalam kancah Perang Dunia Pertama, Homburg dianugerahi Ritterkreuz des Königlich Preußischen Hausordens von Hohenzollern mit Schwertern pada tanggal 20 Oktober 1916 sebagai Leutnant dan Observer di Feldflieger-Abteilung Nr. 25. Setelahnya, dia mendapatkan Pour le Mérite pada tanggal 13 Oktober 1918 sebagai Oberleutnant dan Führer Flieger-Abteilung 260 Lb (Lichtbild Artillerie)



Dari kiri ke kanan: Generalmajor Erwin von Witzleben (Kommandeur 3. Division und Befehlshaber Wehrkreis III), Oberst Walther Wever (Chef Luftwaffen-Kommando-Amt im Reichsluftfahrtministerium), Oberst Bruno Loerzer (Präsident Deutschen Luftsportverbandes und Reichsluftsportführer), Generaloberst Werner von Blomberg (Reichsverteidigungsminister und Befehlshaber der Wehrmacht), dan Charakter als Generalmajor Erhard Milch (Staatssekretär zum Reichsluftfahrtministerium). Foto ini diambil oleh Georg Pahl sewaktu berlangsungnya acara "Fliegertreffen" (Kumpulan Penerbang), yang diselenggarakan di bandara Tempelhof, Berlin pada tanggal 3 Juni 1934


Sumber :
www.bild.bundesarchiv.de
www.forum.axishistory.com

No comments: