Wednesday, December 3, 2014

Foto Adolf Hitler di Tahun 1937

Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) berdiri di depan pintu bangunan Reichskanzlei (Kekanseliran) lama untuk mendengarkan alunan musik kehormatan yang dibawakan oleh Musikkorps Leibstandarte SS Adolf Hitler (pimpinan SS-Sturmbannführer Hermann Müller-John) untuk memperingati tahun sang Führer yang ke-48 tanggal 20 April 1937. Di sebelah kiri adalah komandan bodyguardnya SS-Obergruppenführer Josef "Sepp" Dietrich, sementara di kanan panglima SS dan Polizei Reichsführer-SS Heinrich Himmler


Foto ini diambil tanggal 5 Mei 1937 pada saat pembukaan Haus der deutschen Kunst (House of German Art/Rumah Seni Jerman) di Münich. Wanita di sebelah kanan Hitler adalah arsitek Gerhardine "Gerdy" Troost yang juga merupakan istri dari Paul Ludwig Troost (1878-1934), sesama arsitek yang merancang bangunan rumah seni Jerman tersebut tapi keburu meninggal sebelum pembangunannya selesai. Yang memakai dasi kupu-kupu di sebelah Menteri Propaganda Joseph Goebbels adalah Profesor Adolf Ziegler, Präsident der Reichskammer der Bildenden Künste. Dia adalah yang bertanggungjawab untuk mengenyahkan semua "Seni Kelas Rendah" buatan seniman Jerman dan hanya mengakomodir yang sesuai dengan gambaran ideal Nordik seperti yang diinginkan Hitler. Disini kita juga bisa melihat Kepala Ajudan Hitler SA-Obergruppenführer Wilhelm Brückner (kiri) yang bersanding dengan SS-Obersturmführer Karl Wilhelm Krause (kedua dari kiri)


 Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) menerima kedatangan tamunya dari Argentina, Laksamana Muda León Scasso, yang sedang melakukan kunjungan diplomasi ke Jerman. Foto diambil di Berlin pada tanggal 27 Mei 1937. Dari kiri ke kanan: Teniente General Juan Pistarini (Menteri Perang Argentina), Eduardo Labougle Carranza (Duta Besar Argentina untuk Jerman), tidak dikenal (membelakangi kamera), Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler), Contra-almirante León Scasso (Kepala Staff Angkatan Laut Argentina), Otto Meissner (Staatsminister und Chef der Reichskanzlei des Führers und Reichskanzlers), dan Jorge Godoy (Kapten Angkatan Laut Argentina)


 
Perhelatan Reichsparteitag ke-9 yang diadakan di Nürnberg tahun dari tanggal 6-13 September 1937. Tiga orang di sebelah kiri yang berdiri di podium adalah, dari kiri ke kanan: Führer Adolf Hitler, ReichsarbeitsführerKonstantin Hierl, dan Reichsleiter Wilhelm Frick. Duduk baris depan, dari kiri ke kanan: ? , Reichsleiter Martin Bormann, Reichsleiter Dr. Robert Ley (mengenakan seragam kehormatan RAD-Ehrenoberstarbeitsführer), Reichsminister Dr. Joseph Goebbels (cuma kelihatan mulut, hidung, dan celana hitamnya saja), Reichsleiter Franz-Xaver Schwarz, Reichsleiter Alfred Rosenberg, SS-Obergruppenführer Walter Buch, SA-Stabschef Viktor Lutze, Reichsführer-SS Heinrich Himmler, Reichsleiter Max Amann, dan SS-Obergruppenführer Philipp Bouhler (terpotong). Dua orang yang duduk di baris kedua paling kanan adalah, dari kiri ke kanan: Gauleiter Karl Röver dan Gauleiter Dr.rer.pol. Alfred Meyer. Lima orang yang duduk di baris kedua sebelah tengah, dari kiri ke kanan: Gauleiter Franz Schwede-Coburg, Gauleiter Josef Bürckel (nengok ke arah Hitler), Gauleiter Martin Mutschmann, Gauleiter Adolf Wagner, dan Gauleiter Hinrich Lohse (ngintip janda mandi melalui teropong). Kita juga bisa melihat SS-Brigadeführer Christian Weber (perwira gendut berpakaian hitam SS yang berdiri ketujuh dari kanan, di belakang perwira Polizei); SS-Oberführer Alfred Berndt (perwira berpakaian hitam SS yang berdiri di tengah, di sebelah perwira Luftwaffe); dan perwira SA yang duduk persis di atas Gauleiter Meyer adalah SA-Gruppenführer Otto Schramme



Kunjungan Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) dalam ajang Wehrmachtsmanöver (latihan perang musim gugur Wehrmacht) yang diselenggarakan di Neustrelitz, Mecklenburg, pada tanggal 19 September 1937. Latihan perang kali ini melibatkan elemen darat, laut dan udara, dan diawasi langsung oleh Panglima Wehrmacht Generalfeldmarschall Werner von Blomberg. Foto ini memperlihatkan saat sang Führer baru saja tiba di lokasi pengamatan sambil membawa peta, sementara para perwira di sekitarnya memberi hormat, termasuk Generalmajor Walter Petzel (Kommandeur 3. Infanterie-Division) yang berdiri paling kanan. Mengikuti di belakang Hitler adalah General der Infanterie Erwin von Witzleben (Kommandierender General III. Armeekorps und Befehlshaber Wehrkreis III)



Kunjungan Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) dalam ajang Herbstmanöver (latihan perang musim gugur Wehrmacht) yang diselenggarakan di Neustrelitz, Mecklenburg, pada tanggal 19 September 1937. Foto ini memperlihatkan saat General der Infanterie Erwin von Witzleben (tengah, Kommandierender General III. Armeekorps und Befehlshaber Wehrkreis III) sedang menerangkan situasi taktis terkini kepada Hitler. Berdiri di sebelah kanannya adalah Oberst Hans-Gustav Felber (Chef des Generalstabes III. Armeekorps), yang diikuti oleh Generalmajor Walter Petzel (Kommandeur 3. Infanterie-Division)


 Diktator Italia Benito Mussolini mengadakan kunjungan ke Jerman tanggal 25-29 September 1937. Disini dia sedang asyik mengobrol dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler di atas sebuah Mercedes Benz W 07 (dikenal juga dengan nama Typ 770 atau Großer Mercedes) yang dikemudikan oleh supir pribadi Hitler, SS-Sturmbannführer Erich Kempka


 Parade Wehrmacht di Berlin dalam acara penyambutan pemimpin Italia Benito Mussolini yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Jerman tanggal 29 September 1937. Ini adalah hari terakhir kunjungannya yang berlangsung selama empat hari (25-29 September 1937). Berdiri paling depan di podium dari kiri ke kanan: Generalfeldmarschall Werner von Blomberg (Reichskriegsminister und Oberbefehlshaber der Wehrmacht), Il Duce Benito Mussolini, Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler), dan Generaloberst Werner Freiherr von Fritsch (Oberbefehlshaber des Heeres). Baris belakang: Generalfeldmarschall Hermann Göring (Oberbefehlshaber der Luftwaffe) dan Generaladmiral Erich Raeder (Oberbefehlshaber der Kriegsmarine)
 


Ternyata bukan hanya zaman sekarang saja yang ada kegiatan reenacting, karena zaman Nazi pun diadakan juga! Foto dari tahun 1937 ini memperlihatkan reka-ulang percobaan kudeta Hitler dan Nazi di Münich yang gagal tanggal 9 November 1923 (biasa dikenal dengan nama Münich Putsch atau Beer Hall Putsch). Sejak Nazi berkuasa maka setiap tanggal 9 November semua petinggi NSDAP berkumpul di Münich untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, yang gelaran utamanya adalah reka-ulang jalan santai menyusuri Rosenheimerstraße dan Zweibrückenstraße dari Bürgerbräukeller dengan melintasi Ludwigsbrücke (jembatan Ludwig) di atas sungai Isar, Tal, Marienplatz, Weinstraße/Theatinerstraße, menyeberang ke Perusastraße, lalu ke Residenzstraße, dan berakhir di Feldherrnhalle. Baris depan, dari kiri ke kanan: Adolf Hühnlein (tidak terlihat dalam foto), Hans Streck, Theodor Kuhn, Dr. Friedrich Weber, Hermann Göring, Adolf Hitler, Werner von Blomberg, Ulrich Graf, Hermann Kriebel, Richard Kolb, dan Wilhelm Frick. Baris kedua: Hans Frank, Max Sasselmann (tertutup Weber), Dr. Walter Schultze, Alfred Rosenberg, Arno Schickdanz (tertutup Blomberg), Philipp Bouhler (tertutup Graf) dan Max Amann (tertutup Kriebel). Baris ketiga di antara Streck dan Kuhn adalah Heinz Pernet dan Wilhelm von Grolmann. Orang yang berjalan di trotoar di ujung kanan (di belakang Frick) adalah petugas kontrol barisan para peraih Blutorden. Ingat! seragam coklat ini bukanlah seragam SA melainkan Alte Kämpfer ("Pejuang Lama", alias para pemegang Blutorden). Ulrich Graf bahkan memakai ärmelband SS di lengannya! Blomberg bukanlah peraih Blutorden tapi ikut berbaris sebagai penghormatan saja dalam kapasitasnya sebagai Panglima Wehrmacht, dan itu pun rutenya selepas Feldherrnhalle menuju Königsplatz


 Upacara pemakaman mantan jenderal terkenal Jerman dalam Perang Dunia I, Erich Ludendorff, yang diselenggarakan di Münich pada tanggal 22 Desember 1937. Adolf Hitler (Führer und Reichskanzler) berjalan paling depan, diikuti oleh, baris pertama dari kiri ke kanan: Generalfeldmarschall Werner von Blomberg (Reichskriegsminister und Oberbefehlshaber der Wehrmacht), Generaloberst Hermann Göring (Oberbefehlshaber der Luftwaffe), dan General der Infanterie Fedor von Bock (Oberbefehlshaber Heeresgruppenkommando 3). Baris kedua: General der Artillerie Walther von Reichenau (Kommandierender General VII. Armeekorps di Münich) dan General der Flieger Hugo Sperrle (Kommandierender General Luftkreis V di Münich)

Sumber :
Foto koleksi Bundesarchiv Jerman
www.elektra.bsb-muenchen.de
www.forum.axishistory.com
www.rense.com

No comments: