Sunday, December 7, 2014

Foto Bundeswehr (Angkatan Bersenjata Jerman Barat)

BUNDESLUFTWAFFE


Pada bulan Oktober 1956 para mantan pilot Luftwaffe dalam Perang Dunia II berkumpul di No.3 FTS, RAF Feltwell (pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat di Inggris), untuk mengikuti kursus penyegaran terbang anggota baru Bundesluftwaffe. Disini mereka bertemu dengan Raymond F. Toliver yang merupakan perwira USAF (United States Air Force) sekaligus pengarang buku terkenal. Foto ini memperlihatkan Toliver bersama dengan tiga orang "Luftwaffe-Experten". Dari kiri ke kanan: Major Gerhard Barkhorn (301 kemenangan udara), Colonel Raymond Toliver, Major Herbert Wehnelt (36 kemenangan udara), dan Major Walter Krupinski (197 kemenangan udara)



Para mantan jagoan udara Luftwaffe dari JG 52 berkumpul kembali di Fürstenfeldbruck di musim panas tahun 1957. Dari kiri ke kanan: Major Erich Gerhard "Gerd" Barkhorn (301 abschüsse dalam 1.104 feindflug), Major Erich Alfred "Bubi" Hartmann (352 abschüsse dalam 1.404 feindflug), Oberst Johannes "Macky" Steinhoff (176 abschüsse dalam 993 feindflug), dan Major Günther Rall (275 abschüsse dalam 621 feindflug). Bila digabungkan, keempat orang ini tercatat telah menghancurkan 1.104 pesawat terbang di udara! JG 52 sendiri tercatat sebagai unit pemburu tersukses dalam sejarah yang menghancurkan tidak kurang dari 11.000 pesawat musuh dalam Perang Dunia II, sementara kehilangan 678 orang pilotnya yang terbunuh dalam pertempuran!


 Pada tanggal 21 April 1961 Generalleutnant Josef Kammhuber mempersembahkan tiga ärmelstreifen (pita lengan) Bundeswehr untuk memperingati tiga skuadron udara (Geschwader) terkemuka Jerman dalam Perang Dunia Pertama, "Immelmann", "Boelcke" dan "Richthofen". Tanggalnya sendiri bertepatan dengan 43 tahun peringatan kematian jagoan udara terbaik di perang tersebut, Manfred Freiherr von Richthofen. Foto ini memperlihatkan saat penerimaan ärmelstreifen tersebut oleh tiga orang komandan skuadron (yang juga merupakan mantan pilot Luftwaffe dalam Perang Dunia II). Dari kiri ke kanan: Oberstleutnant Erich Hartmann (Jagdgeschwader 71 "richthofen"), Oberst Gerhard Barkhorn (Jagdbombergeschwader 31 "Boelcke") dan Oberst Walter Grasemann (Aufklärungsgeschwader 51 "Immelmann"). Bundesluftwaffe memang meneruskan tradisi untuk menganugerahkan ärmelstreifen pada Traditionsverbände (unit lawas) mereka, seperti "Jagdgeschwader Mölders", "Jagdgeschwader Steinhoff", "Jagdgeschwader Richthofen" dan "Jagdgeschwader Boelke", yang diambil dari nama pilot-pilot jagoan Jerman dalam dua perang dunia. Foto ini terdapat dalam buku "Die Bundeswehr und ihre Uniformen. 30 Jahre Bekleidungsgeschichte" karya Jörg-Michael Hormann



Sumber :
www.wehrmacht-awards.com

No comments: